Polsek Widasari Gencar Lakukan Patroli Strong Point Wiralodra Presisi Ciptakan Keamanan Maksimal

 

Indramayu – Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) berupa patroli Strong Point Wiralodra Presisi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas seperti tawuran, genk motor, C-3 (Curat, Curas, & Curanmor), serta potensi gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, IPTU Suripto, menyampaikan bahwa patroli Strong Point Wiralodra Presisi dilakukan di beberapa titik strategis, termasuk jalan bypass dan jalan lama yang melintasi beberapa desa di wilayah hukum Polsek Widasari, seperti Desa Kongsijaya, Desa Ujungaris, Desa Ujungjaya, Desa Ujungpendok, Desa Leuwigede, dan Desa Bangkaloa Ilir.

Kegiatan patroli ini melibatkan petugas yang bergerak secara mobile dan melakukan patroli dialogis.

Tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan kriminalitas.

Kapolsek IPTU Suripto menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebatas patroli fisik, tetapi juga patroli dialogis untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya berbagai bentuk gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga,” ujar IPTU Suripto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Minggu (12/11/2023)

Polsek Widasari berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan patroli dan upaya pencegahan lainnya guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami berharap kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dapat semakin erat untuk menciptakan keamanan bersama,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *