Kapolres Jaktim: Fahri Hamzah Ingin Lihat Pelayanan Publik
Kapolres Jaktim (kiri), Fahri Hamzah (tengah) dan Masinton Pasaribu di Mapolres Jaktim, Senin (29/5/2017).
Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo mengatakan kunjungan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ke Mapolres Jakarta Timur bukan hanya melihat kondisi tahanan. Fahri disebut melakukan pengecekan pelayanan di Polres Jakarta Timur selama bulan Ramadan.

“Prinsipnya Beliau ke sini bukan fokus pada itu (jenguk tahanan). Beliau ingin melihat pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Jakarta Timur selama bulan Ramadan,” kata Kombes Andry Wibowo di Mapolres Jakarta Timur, Jl Matraman Raya, Jaktim, Senin (29/5/2017).

Andry menjelaskan Fahri sempat berkeliling melihat sejumlah ruangan. Ruang tersebut antara lain ruang Kabag Ops, Satuan Binmas, Satuan Narkoba, Satuan Intel Kam, Ruang Tahanan dan lain-lain.

“Beliau ingin melihat bagaimana Polres Jakarta Timur melayani selama Ramadhan ini. Mereka dengar jika kita banyak banyak inovasi, makanya mereka ingin melihat langsung. Memang situasinya seperti yang Beliau katakan. Kita profesional, modern dan terpercaya,” papar Andry.

Dalam sidak itu, Fahri Hamzah menurutnya terkesan dengan pelayanan di Polres terutama dalam memperlakukan para tahanan.

“Pelayanan kita terhadap tahanan sangat humanis. Beliau juga katakan bahwa tahanan di sini walau dalam kondisi sebagai tahanan mereka semua bisa menjalankan aktivitas ibadah, dan aktifitas lainnnya. Tidak hanya fokus kepada tahanan, Beliau juga sidak pelayanan tadi,” sebut Andry.

Fahri Hamzah tiba di Polres Jakarta Timur sekitar pukul 16.40 WIB, Senin (29/5). Fahri terlihat turun dari mobil warna hitam dengan nomor polisi RI 57.

Dengan memakai kemeja batik, Fahri langsung bergegas masuk ke lobi utama. Fahri tak sendiri datang ke Mapolres Jaktim. Tampak mendampinginya Anggota Komisi III DPR F-PDIP Masinton Pasaribu

Dia dan Masinton kemudian langsung menuju ruangan kapolres. Pertemuan dilakukan secara tertutup hampir selama dua jam. Ternyata di sela-sela pertemuan itu, Fahri sempat menjenguk tahanan KPK yang ditangkap kasus dugaan suap WTP, Rochmadi Saptogiri yang dititipkan ke Polres Jaktim.

“Saya tadi di atas melihat para tahanan secara umum baik. Tadi juga ada dua tahanan Tipikor, ada Pak Rahmat dan Pak Rochmadi yang terkait kasus kemarin BPK,” kata Fahri usai meninjau tahanan di Mapolres Jaktim, Senin (29/5).

LEAVE A REPLY