Polsek Sindangwangi Bersama TNI dan Sat Pol PP Gelar Patroli Tiga Pilar dalam Upaya Menciptakan Suasana Kondusif Menjelang Pemilu 2024 t6

 

Majalengka, Dalam menjalankan langkah preventif guna menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024, Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar bersama TNI dan Sat Pol PP menggelar kegiatan Patroli Tiga Pilar di wilayah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Operasi Mantap Brata 2023.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Patroli Tiga Pilar ini dilaksanakan pada Selasa (14/11/2023) dengan melibatkan personel dari Polsek Sindangwangi, anggota TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi cooling system atau menciptakan suasana yang tenang dan kondusif di tengah masyarakat.

Koordinasi tiga pilar tersebut bertujuan untuk mengintensifkan upaya pengawasan dan pemantauan situasi kamtibmas di seluruh wilayah kecamatan. Dalam patroli ini, petugas gabungan menjelajahi setiap pelosok desa, berdialog dengan warga, dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu.

Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, S.M., menyatakan bahwa kegiatan Patroli Tiga Pilar ini bukan hanya sebagai tindakan antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah. “Dengan adanya kerjasama antara Polri, TNI, dan Sat Pol PP, diharapkan kita dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Pihak kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat pun diminta untuk turut serta aktif melaporkan segala potensi kerawanan atau gangguan kamtibmas yang dapat mengancam kedamaian wilayah sekitar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *