Polsek Anjatan Gencar Sambang Warga, Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

 

Indramayu – Personil Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus aktif melibatkan diri dalam kegiatan sambang warga sebagai bagian dari strategi cooling system menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Blok Lumalang, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. Selasa (19/12/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, Iptu H. Rasita, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat menjelang Pemilu.

Dengan sambang warga, Polsek Anjatan berusaha membangun kedekatan dengan masyarakat dan memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

“Sambang warga ini adalah bagian dari upaya kita untuk menciptakan situasi yang tenang dan kondusif di wilayah hukum Polsek Anjatan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kehadiran Polri di tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap keamanan dan kenyamanan warga,” ujar Iptu H. Rasita didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selama kegiatan sambang, personil Polsek Anjatan berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan terkait Pemilu.

Pesan-pesan kamtibmas disampaikan untuk mencegah terjadinya konflik atau provokasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari bersama-sama menjaga kedamaian di wilayah kita. Polsek Anjatan selalu siap bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Kita harapkan partisipasi aktif dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Kapolsek berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat, serta menciptakan sinergi positif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024. Pungkas Iptu H. Rasita

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *