Polsek Haurgeulis Optimalkan Patroli, Sasar Pusat Keramaian

 

Indramayu – Polsek Haurgeulis jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan kegiatan patroli strong point di akhir pekan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Selasa (19/12/2023)

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolsek Haurgeulis, AKP H. Cartono, menyatakan bahwa patroli strong point merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mencegah tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Dengan melakukan patroli secara rutin, diharapkan kehadiran Polsek Haurgeulis dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Patroli strong point ini dilakukan secara rutin, khususnya di akhir pekan, untuk memantau dan mengamankan daerah-daerah yang dianggap rawan. Kami ingin memastikan bahwa warga merasa tenang dan aman saat menjalani aktivitasnya,” ujar AKP H. Cartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Haurgeulis akan berkeliling ke titik-titik strategis, seperti pusat keramaian dan area publik lainnya.

Selama patroli, petugas akan berinteraksi dengan warga sekitar, memberikan himbauan kamtibmas, dan merespons secara cepat jika ada situasi yang memerlukan tindakan.

“Selain mencegah tindak kriminalitas, patroli strong point ini juga sebagai bentuk kehadiran Polsek Haurgeulis di tengah-tengah masyarakat. Kami ingin membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik dengan warga sehingga bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambah AKP H. Cartono.

Dengan adanya kegiatan patroli strong point ini, diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif di wilayah hukum Polsek Haurgeulis. Masyarakat juga diimbau untuk aktif berperan serta dengan melaporkan kejadian atau aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut. Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *