Evakuasi Mayat Lansia 74 Tahun di Juntinyuat, Polisi Turun Tangan di Lokasi Kejadian

 

Indramayu – Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar turun tangan dalam evakuasi mayat seorang lansia berusia 74 tahun, berinisial K, yang ditemukan di lapangan Desa/Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Rabu (15/11/2023) kemarin.

Mayat lansia tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk di samping sepeda tua miliknya, tepatnya di pekarangan samping lapangan di desa setempat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi, membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, mayat pertama kali diketahui oleh seorang pedagang sayur sekitar pukul 08.00 WIB.

“Di sana ia melihat ada mayat yang sudah membusuk,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Kamis (16/11/2023)

Kapolsek menjelaskan bahwa warga sebelumnya curiga karena sepeda korban tergeletak di pinggir lapangan pada hari sebelumnya, tetapi keberadaan sepeda itu tidak dihiraukan.

Esok harinya, sepeda masih berada di tempat semula. Seorang tukang sayur yang melintas dan tengah melayani pembeli menanyakan tentang sepeda tersebut.

“Warga menjelaskan kepada tukang sayur bahwa sepeda yang tergeletak di samping lapangan tersebut sudah ada dari kemarin,” ujar IPTU Dedi Wahyudi.

Tukang sayur yang penasaran mendekati sepeda terkejut karena di sampingnya terdapat mayat lansia yang sudah membusuk.

Identitas mayat tersebut kemudian terungkap sebagai K (74), warga Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Dari hasil pemeriksaan luar tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

Dari keterangan keluarga, diketahui bahwa korban memiliki riwayat penyakit pikun dan sering pergi ke luar rumah.

Keluarga terakhir bertemu dengan korban pada Kamis, 9 November 2023.

“Dalam hal ini keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap korban,” ujar dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *