Kapolres Indramayu Silaturahmi di Pondok Pesantren Raudlatul Hidayah Dalam Rangka Cooling System Ops Mantap Brata Lodaya

 

Indramayu, – Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H, S.I.K, M.H, melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas di Pondok Pesantren Raudlatul Hidayah, Jl. Raya Kaplongan, Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Jumat (17/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024

Selain itu bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam acara tersebut, Kapolres bersama jajaran diterima oleh KH. Badruzzaman, selaku pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Hidayah.

Dalam sambutannya, KH. Badruzzaman menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolres Indramayu dan memberikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan kepada pondok pesantren tersebut.

Selanjutnya, Kapolres Indramayu menyampaikan tujuan kunjungan tersebut.

Salah satunya adalah untuk menjalin ukhuwah islamiah melalui tali silaturahmi.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat sekitar terkait situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

“Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan memberikan informasi kepada polisi. Selain itu, kami juga terbuka melalui media sosial dan siap melayani setiap laporan atau keluhan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Indramayu mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024.

Ia juga menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil, seperti membentuk Tim Wiralodra Presisi dan Sat Kamling Wiralodra untuk menekan angka kriminalitas.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari masyarakat.

Beberapa pertanyaan di antaranya terkait dengan proses penerimaan anggota Polri, aturan terkait sepeda listrik, dan program pelatihan gratis.

Kapolres memberikan jawaban yang jelas dan menyeluruh terkait setiap pertanyaan.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Indramayu juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Pondok Pesantren Raudlatul Hidayah.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para santri dan pengurus pondok pesantren,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Karangampel, AKP Suprapto dan Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Indramayu dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *