Sinergitas Tiga Pilar Di Cikijing Terus Ditingkatkan Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. A11

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Ps. Panit Min Intel Aipda Purwanto, Ps. Kasie Humas Bripka Deby dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono bersinergi dengan Koramil dan Pemerintahan melaksanakan Patroli Tiga Pilar Ke Kantor PPK Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Jum’at (17/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata tahun 2023, yang difokuskan untuk memonitor dan mengawasi situasi kamtibmas menjelang tahapan Pemilu tahun 2024.

Dalam patroli tersebut, tim Tiga Pilar menyasar berbagai titik strategis, termasuk kantor Panwas, PPK, dan Posko Partai yang ada di Kecamatan Cikijing. Tujuan utamanya adalah memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat sekaligus terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyampaikan bahwa patroli sinergitas Tiga Pilar tidak hanya sekadar memonitor kantor-kantor terkait pemilu, tetapi juga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga tentang tahapan Pemilu tahun 2024. Hal ini dilakukan dengan harapan agar proses pemilu berjalan aman, tertib, dan damai tanpa adanya potensi konflik.

“Sinergitas Tiga Pilar ini diharapkan dapat menjadi langkah proaktif dalam mencegah potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan Pemilu 2024 yang berlangsung dengan damai dan demokratis di Kecamatan Cikijing.” Tutup Kapolsek.

#PolriHumanis
#PolriPresisi
#AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa
#CintaKebhinekaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *