Patroli Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Bersama TNI dan Pol PP, Ciptakan Kamtibmas Kondusifytjt

Patroli Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Bersama TNI dan Pol PP, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Indramayu,- Polsek Bongas, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama dengan TNI dan Pol PP, melaksanakan patroli bersama di Desa Plawangan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. Sabtu (20/1/2024)

Read More

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga yang mereka temui.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menjelaskan bahwa patroli bersama ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah, terutama menjelang Pemilu.

Melalui sambang dan patroli, petugas berupaya memberikan himbauan kepada warga agar tetap berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dalam patroli bersama ini, Bhabinkamtibmas dan TNI serta petugas Pol PP menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Plawangan. Keduanya mengingatkan agar bersama-sama menjaga situasi agar selalu aman dan kondusif menjelang Pemilu,” ujar Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Himbauan yang disampaikan antara lain meliputi pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama selama musim hujan.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk tidak memarkir kendaraan sembarangan dan selalu menggunakan kunci ganda untuk menghindari tindak pencurian.

“Masyarakat juga diimbau untuk melaporkan setiap kejadian atau hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Keterlibatan aktif warga sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambah Iptu Maryudi.

Kapolsek berharap bahwa melalui kegiatan patroli bersama seperti ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan petugas lainnya dengan masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan kondusif di Desa Plawangan, serta meminimalisir potensi tindakan gangguan kamtibmas. Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *