Sambang Ke Balai Desa Sindangpanji, Personil Polsek Cikijing Koordinasikan Kamtibmas Dengan Perangkat Desa d1

 

Majalengka – Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara Kepolisian dan pemerintah Desa, personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar melakukan kegiatan sambang silaturahmi dengan perangkat Desa di Balai Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (21/01/2024).

Ps. Panit Samapta Aipda Eman Subagja, Bhabinkamtibmas Aiptu Usin, dan Briptu Asep Indra turut serta dalam kegiatan tersebut, yang bertujuan untuk mempererat kerja sama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cikijing.

Dalam sambang tersebut, petugas menyampaikan imbauan kepada perangkat Desa terkait antisipasi gangguan kamtibmas, serta mendiskusikan langkah-langkah koordinasi yang dapat diambil untuk menjaga keamanan di lingkungan tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka untuk membangun sinergi dan kemitraan yang erat dengan pemerintah Desa. “Kegiatan sambang dengan perangkat desa ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas,” ujar AKP Rudy Djunardi.

Selain itu, Kapolsek Cikijing, menekankan pentingnya mendengarkan keluhan atau permasalahan warga di desa tersebut. Hal ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat setempat, sehingga potensi gangguan kamtibmas dapat diidentifikasi dan diatasi dengan cepat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Sinergi antara Kepolisian dan pemerintah Desa diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh warganya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *