5AD Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabuaten Bogor

Polres Bogor – Rabu, tanggal 27 Maret 2024 sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor dilanda bencana alam berupa tanah longsor. Kronologis kejadian menyebutkan bahwa tanah longsor tersebut mengakibatkan jembatan ambruk di wilayah tersebut, mengganggu akses jalan kaki warga dan menimpa rumah milik seorang warga bernama Bu Manik.

Meskipun kejadian ini sangat mengkhawatirkan, namun berita yang disampaikan Kapolsek Megamendung, AKP Dedi Hermawan, SH., menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat bencana ini. Namun, kerugian nya mengakibatkan ambruknya jembatan dan terdampaknya pondasi rumah milik warga menjadi perhatian utama dalam penanganan pasca bencana.

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, S.H., memberikan perintah terhadap Personil Polsek Ciawi Bhabinkamtibmas desa Banjarwaru untuk melakukan pengecekan tkp dan mencari baket informasi berdasarkan korban juga saksi, serta orang yang diduga sebagai tersangka.

Hasil dari pengecekan Bhabinkamtibmas, Terdapat lelaki paruh baya berinisial AR alias Boris dengan usia 55 tahun, warga Kp. Kubang. AR diketahui sudah sejak lama memiliki kelainan mencuri pakaian dalam wanita warga setempat.

Bhabinkamtibmas dan perangkat Kadus 2 serta RW dan RT mendatangi rumah tersangka dan bertemu istri serta anak, dengan tujuan untuk menyampaikan maksud kedatangan dan menunjukan bukti foto serta cctv.

Walaupun bencana ini menimbulkan kerugian bagi warga ditempat, namun keselamatan dan kesejahteraan warga tetap menjadi prioritas utama dalam penanganan bencana ini. Semoga dengan koordinasi yang baik antarinstansi dan dukungan masyarakat, situasi di wilayah terdampak dapat segera pulih kembali. Ujar Kapolsek Megamendung AKP Dedy.

 

#POLRES BOGOR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *