Polres Indramayu Menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

 

Indramayu,- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H yang berlangsung di Masjid Baitul Hidayah Polres Indramayu Kamis (28/3/2024).

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu Ny. Ketty Fahri.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Indramayu Kompol Hamzah Badaru, S.I.K., M.M., PJU Polres Indramayu, para Kapolsek Jajaran Polres Indramayu, tokoh agama, anggota Bhayangkari Cabang Indramayu, serta anggota Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan bahwa kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H Polres Indramayu mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju.”

Rangkaian acara tersebut meliputi pembacaan Al-Qur’an dari surat ke 95 hingga 114, pembacaan Asmaul Husna, dan siraman rohani yang dipimpin oleh KH. Achmad Ambari, S.H., pimpinan Ponpes Darussurur Desa Terusan Kecamatan Sindang.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib berjamaah, serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar seluruh anggota Polres Indramayu, baik Polri maupun ASN, memahami esensi dari peristiwa Nuzulul Qur’an dan mengambil hikmahnya, yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata AKP Saefullah.

AKP Saefullah berharap agar seluruh anggota menjadikan peristiwa ini sebagai pedoman dalam tugas maupun kehidupan sehari-hari, serta lebih mendekatkan diri kepada Al-Qur’an, mencintai, memahami, dan mengamalkan isi dari Al-Qur’an. Singkatnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *