Polsek Lelea Laksanakan Pengamanan Kebaktian Kamis Putih di Gereja Kristus Raja Desa Tugu

 

Indramayu,- Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan Kebaktian Kamis Putih umat Kristiani di Gereja Kristus Raja Desa Tugu Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Kamis sore (28/3/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo, menyatakan bahwa pihaknya menurunkan personel untuk melaksanakan pengamanan kebaktian Kamis Putih di gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Lelea.

“Dengan melaksanakan pengamanan ini, kami berharap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah umat Kristiani ini,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian, Polsek Lelea melakukan penyisiran di sudut-sudut gereja. Hal ini dilakukan oleh personel untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya yang dapat mengganggu keamanan selama acara berlangsung.

“Penyisiran ini dilakukan oleh personil dan tidak ditemukan barang membahayakan sehingga selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,” tambahnya.

Polsek Lelea juga menegaskan bahwa mereka siap untuk melakukan pengamanan pada semua kegiatan keagamaan.

Masyarakat tidak perlu khawatir akan ancaman teror karena anggota Polsek Lelea telah dilatih dan memiliki keahlian dalam mengatasi situasi seperti itu.

“Dengan kehadiran personel yang siap bertugas, kami berharap semua kegiatan keagamaan dapat berlangsung dengan lancar dan damai,” pungkas Kapolsek Lelea.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *