Rapat Koordinasi Forkopincam Juntinyuat, Langkah Awal Persiapan Lebaran

 

Indramayu,- Kapolsek Juntinyuat, Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Trio Tirtana. H., S.H., menghadiri Rapat Koordinasi Forkopincam Juntinyuat terkait persiapan kegiatan Ramadhan dan pengamanan Lebaran 1445 H tahun 2024 di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Juntinyuat pada Kamis (28/3/2024).

Rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Camat Juntinyuat, Danramil 1609/JTN, Sekcam Juntinyuat, Para Kepala UPTD/UPTB Juntinyuat, Para Kuwu se-Kecamatan Juntinyuat, Para Pegawai Kecamatan, dan tamu undangan lainnya dengan total sekitar 25 orang, membahas berbagai strategi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan perayaan Lebaran yang akan segera tiba.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio, menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai instansi terkait untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama dalam mengantisipasi arus mudik dan memastikan keamanan di obyek wisata yang ada di Kecamatan Juntinyuat.

“Kami membahas Pos PAM di Glayem dan Pos pantau di Tirtamaya untuk antisipasi Arus Mudik dan obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Juntinyuat, agar lancar, aman, dan kondusif,” ujar Iptu Trio didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Lebih lanjut, Iptu Trio juga menekankan pentingnya koordinasi antara Desa-desa di Kecamatan Juntinyuat dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan mengantisipasi keamanan selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Kita harus meningkatkan sinergitas antara instansi, serta mendukung program-program pemerintah daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Kapolsek berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dan saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif, terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan perayaan Lebaran. Harapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *