Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Berdaya dengan Sambang Toko Kelontong di Desa Cikijing E5

 

Majalengka, – Briptu Fadli dan Bripka Harry dari Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, menyambangi sejumlah toko kelontong di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (29/03/2024).

Kegiatan sambang tersebut merupakan bagian dari rutinitas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta sebagai upaya deteksi dini dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di desa tersebut.

“Bhabinkamtibmas menggunakan kegiatan semacam ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan anggota Polisi. Kami percaya bahwa dengan adanya kedekatan ini, akan lebih mudah bagi masyarakat untuk berkolaborasi dengan kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan,” ujar Bripka Harry.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis antara Polisi dan masyarakat, sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dan percaya untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Selain mendengarkan aspirasi dari para warga, anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi. Dengan kerja sama yang baik antara Polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.

Upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing ini merupakan implementasi dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menunjukkan bahwa Polisi hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan penuh dedikasi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *