Polsek Lakbok Polres Ciamis Berisaga Amankan Kegiatan Ibadah Jumat Agung di GKKItyyu45

 

CIAMIS ~ Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani dalam peringatan Hari Wafat Isa Al-Masih Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilaksanakan di sekitar Gereja Keristen Kerosulan Indonesia (GKKI) di Dusun Citamiang, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (29/3/2024).

Read More

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Suripno beserta tiga personelnya. Meliputi Aipda Nono Priono, Bripka Wiwit dan Brigadir Diko Pujoko.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lakbok Iptu Suripno mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani menjalankan ibadah peringatan Hari Wafatnya Isa Al-Masih di wilayah hukum Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar.

“Pengamanan yang kami lakukan, baik pengecekan didalam gereja, disekitar dan barang bawaan jemaah untuk menjaga dari hal yang dapat mengganggu jalannya Ibadah umat Kristiani. Anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan jalur. Ini semua kami lakukan sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Iptu Suripno.

“Pengamanan sebagai antisipasi aksi teror dari Pok Terorisme dan Ancaman Bom disekitar Lokasi Gereja. Serta kehadiran Polri ditengah Masyarakat yg melaks Ibadat, merasakan Aman dan Tenang,” kata Iptu Suripno menambahkan.

Iptu Suripno menuturkan, pihaknya mengajak kepada semua pihak agar turut bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis.

“Kami apresiasi kepada semua pihak yang turut serta membantu Kepolisian dalam mengamankan jalannya kegiatan ibadah umat kristiani. Sehingga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar tetap terjaga,” kata Iptu Suripno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *