16AG Bhabinkamtibmas Polsek Caringin Polres Bogor Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

POLRES BOGOR — Bhabinkamtibmas Polsek Caringin Polres Bogor Aiptu Purwo ws menyambangi warga di wilayah kp.Cinagara Rt3/3 Desa Cinagara Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Kegiatan sambang ini akan menjadi rutinitas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan deteksi dini di wilkum Polsek Caringin. Rabu (17/4/2024).

Kegiatan semacam ini termasuk salah satu sarana yang digunakan oleh anggota Polri demi terjalinnya keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi, sehingga terbentuk hubungan emosional yang harmonis

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro SH., S.IK melalui Kapolsek Caringin Akp Ketut Lasswarjana, SH.,MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dengan Polri dan tidak merasakan adanya sekat.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Purwo dan Bripka Putut melaksanakan patroli di seputaran Wilayah Hukum Polsek Caringin Polres Bogor.

Selain melaksanakan patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Masyarakat.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Caringin agar tetap kondusif, Unit Samapta Polsek Caringin melaksanakan sambang kepada security dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta agar selalu berkoordinasi dengan Unit Samapta dan Bhabinkamtibmas apabila ada kejadian-kejadian di wilayah sekitar PT Mayora Muara Jaya(17/4/2024).

Kegiatan sambang yang dilaksanakan Unit Samapta kepada Securiti PT Mayora Ds Muara Jaya Kec. Caringin ini untuk mempererat hubungan dengan petugas Security di wilayah Kec Caringin dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi kepada warga.

Unit Samapta Polsek Caringin menyampaikan bahwa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan perlu adanya kerjasama dan saling peduli agar lingkungan sekitar aman dan kondusif.

Unit Samapta juga bisa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya.

Unit Patroli menghimbau kepada masyarakat dan melarang membawa barang tajam, minum minuman keras (miras) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan,” ungkap unit patroli

“sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan anggota dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti” ujar kapolsek.

 

#POLRES BOGOR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *