Polisi dan Masyarakat Beri Respon Cepat: Bantu Korban Laka-Lantas ke RSUD Majalengka C8

 

Majalengka – Sebuah insiden lalu lintas yang tak terduga di wilayah Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (24/4/2024), memunculkan momen heroik dari seorang petugas kepolisian dan masyarakat. Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, dibantu masyarakat dengan sigap memberikan respon cepat dengan membantu korban laka-lantas tersebut ke RSUD Majalengka.

Menurut keterangan dari Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, kejadian tersebut terjadi saat ia sedang berpatroli di wilayahnya. Saat itu, ia bersama masyarakat melintas di lokasi kejadian dan mendapati seorang korban laka-lantas yang membutuhkan pertolongan darurat.

“Disaat berpatroli mendapati masyarakat yang mengalami laka lantas dan saya dibantu bersama masyarakat yang melintas kemudian saya kawal sampai RSUD Majalengka, dan sesampainya di RSUD saya bantu evakuasi korban laka lantas itu,” ungkapnya dengan tegas.

Tindakan sigap dan tanggap yang ditunjukkan oleh AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, merupakan cerminan dari semangat pelayanan dan kemanusiaan Polri kepada masyarakat. Dalam situasi darurat seperti ini, keberadaan polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan apresiasi atas tindakan cepat yang ditunjukkan oleh Kapolsek Majalengka Kota dan anggota Polsek setempat.

“Respon cepat dan tanggap yang ditunjukkan oleh Kapolsek Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, sangat membanggakan. Hal ini menunjukkan dedikasi Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat,” ujar AKBP Indra Novianto.

Kejadian ini menjadi momentum penting dalam memperlihatkan bahwa polisi tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga siap memberikan pertolongan dan bantuan dalam setiap situasi darurat yang dihadapi oleh masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *