Kapolsek Kadipaten Berikan Dukungan dan Pesan Motivasi pada Acara Perpisahan Siswa SMA 1 Kadipaten Q3

 

Majalengka – Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Asep Ashari, S.H., turut hadir dalam acara perpisahan di SMA 1 Kadipaten sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap para siswa yang akan melanjutkan perjalanan hidupnya ke jenjang yang lebih tinggi. Acara ini berlangsung pada Kamis (25/04/2024).

Kehadiran Kapolsek dalam acara perpisahan ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Dengan memberikan dukungan moral dan motivasi kepada para siswa, diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus yang tangguh dan berkualitas.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., dalam sambutannya mengatakan, “Penamatan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya setelah semua proses belajar mengajar usai atau setelah US dan UASN dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa/i dan warga sekolah (para guru dan staf), acara ini juga sebagai prosesi serimonial melepas siswa/i kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Atas.”ujarnya.

“Dan para siswa-siswi akan kita kembalikan ke orang tua masing-masing, semoga menjadi sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak untuk menentukan masa depannya kelak, untuk melanjutkan kejenjang pendidikan di perguruan tinggi,” pungkasnya.

Selain memberikan kata-kata inspiratif, Kapolsek juga menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan berperan aktif dalam membangun lingkungan yang aman dan harmonis. Acara perpisahan ini menjadi momen yang berharga bagi seluruh siswa dan staf sekolah untuk mengenang perjalanan bersama dan merayakan prestasi yang telah dicapai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *