Pantau siskamling , Bhabinkamtbmas Kesenden Polsek Utbar Polres Ciko aktif sambang patroli

POLRES CIREBON KOTA, Menyatu bersama warga , Seperti yang di lakukan Aiptu Imam Safei selaku anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesenden Polsek Utbar polres Cirebon kota Polda Jabar melakukan sambang sekaligus kontrol ke wilayah binaan dan warga yang sedang ronda di Pos Kamling Rw 07 krucuk Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Cirebon Kota. Kamis malam (25/04/2024) .

Disampaikan Aiptu Imam Safei kepada masyarakat yang melakukan jaga malam agar peduli dalam menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan siskamling dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan selalu jaga kondusifitas di tahun politik saat ini. Ucapnya

Read More

Sementara itu disampaikan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto, S.Ik, MM melalui Kapolsek Utbar AKP Iwan Gunawan, SH mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat ciptakan kondusifitas pasca pemilu

Keberadaan Pos Kamling sangat membantu dalam menciptakan situasi kampung yang aman dan kondusif sekaligus membantu akan tugas Kepolisian terbatas dimana masyarakat menjadi Polisi bagi lingkungan tempat tinggalnya. Namun demikian tidak begitu saja melepas akan keberadaan petugas jaga Pos Kamling, perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat. Ujarnya.

Oleh karena itu, baik pengurus RT, RW, Karang Taruna, dan masyarakat harus aktif mendata dan menjaga daerahnya masing-masing dari oknum yang ingin menyusupi masyarakat untuk menyebarkan paham radikalnya.

Ditambahkan Kasubsi Penmas Humas Polres Cirebon kota mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dan koordinasi melalui seluruh jajaran polres Cirbeon Kota untuk membangun forum silaturahim kamtibmas dan menyosialisasikan pentingnya siskamling kepada masyarakat agar kondusifitas tetap terjaga., Tutup Ipda Charis Efendi, SH.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *