Polsek Cikoneng Polres Ciamis Datangi TKP Tanah Longsor di Jalan Desa Darmacaangryryy

Polsek Cikoneng Polres Ciamis Datangi TKP Tanah Longsor di Jalan Desa Darmacaang

CIAMIS ~ Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Darmacaang. Bencana tanah longsor ini terjadi di Dusun Walahir Rt.012 Rw.006, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/4/2024)

Read More

Kegiatan itu dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukaresik Cikoneng. Saat itu, anggota hadir bersama Tagana dan pegawai serta masyarakat Desa Darmacaang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikoneng AKBP Ipin Tasripin mengatakan, mendapat informasi bahwa telah terjadi tanah longsor, personel kami diterjunkan untuk mengecek lokasi. Anggota hadir untuk melihat dan membantu bersama warga membersihkan material tanah longsor.

Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, Bencana alam ini terjadi akibat intensitas turun hujan, sehingga sekitar pukul 04.40 WIB terjadi tanah longsor. Akibatnya material longsoran tanah menimpa halaman rumah milik Sdr. Supriatna. Dengan adanya kejadian tersebut kerugian yang dialami sekitar Rp.2.000.000 (dua juta rupiah)

“Proses evakuasi material longsor hingga siang ini telah selesai dibersihkan dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata AKBP Ipin Tasripin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *