Sambang Desa, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Serap Aspirasi Warga

 

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Bahrudin, terus aktif dalam menyerap aspirasi masyarakat dan mencari informasi terkait keamanan dan ketertiban wilayah binaannya melalui kegiatan sambang desa. Jumat (26/4/2024)

Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk menjaga sinergitas dengan aparatur desa dan masyarakat serta mendekatkan diri pada warga binaan.

Dalam setiap sambang desa, banyak hal dibahas, termasuk penyampaian imbauan kepada warga agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cantigi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan, menginstruksikan agar Bhabinkamtibmas menjaga silaturahmi dengan semua elemen yang ada di desa binaannya.

Hal ini sebagai implementasi dari pelayanan masyarakat yang berorientasi pada kebersamaan.

Sambang desa juga menjadi wujud sinergitas dengan para aparatur pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

“Tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi, memahami permasalahan serta harapan masyarakat, dan menjaga kamtibmas di lingkungan tersebut,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar proaktif dalam melaporkan apabila ada hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

Dengan demikian, kolaborasi antara kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi semua. Ucapnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *