Kapolsek Juntinyuat Hadir Dalam Kegiatan Penilaian Administrasi Lomba Desa

 

Indramayu – Kapolsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Trio Tirtana. H, S.H., turut hadir dalam acara Penilaian Administrasi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2024. Acara tersebut digelar di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Jumat (26/4/2024) kemarin.

Penilaian administrasi dalam Lomba Desa ini melibatkan beberapa kriteria yang sangat penting bagi pengembangan desa.

Bidang yang dinilai antara lain adalah Bidang Pemerintahan yang mencakup Administrasi Desa, Bidang Kewilayahan yang mencakup Teritorial dan Astagtra Desa, Bidang Kemasyarakatan yang mencakup Pelayanan dan Keamanan, serta Bidang Strategis yang mencakup hubungan kelembagaan antar Desa dan Instansi terkait.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Iptu Trio Tirtana menjelaskan bahwa kehadirannya dalam acara penilaian tersebut adalah sebagai bentuk dukungan dan komitmen dari Kepolisian terhadap upaya pengembangan desa.

“Kami hadir untuk memberikan dukungan dan memberikan informasi terkait bidang keamanan serta membantu penilaian dalam Lomba Desa ini,” ujar Kapolsek Trio didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah. Sabtu (27/4/2024)

Kapolsek menambahkan bahwa partisipasi Kepolisian dalam kegiatan seperti ini adalah untuk memastikan bahwa aspek keamanan dan ketertiban masyarakat juga menjadi fokus dalam pengembangan desa.

Dalam acara penilaian tersebut, berbagai aspek administrasi desa dievaluasi dengan cermat. Ini termasuk pengelolaan administrasi pemerintahan, penataan wilayah desa, pelayanan masyarakat, hingga kerjasama anta rlembaga yang menjadi kunci dalam pengembangan desa secara holistik.

Harapannya, dengan penilaian yang cermat dan dukungan dari berbagai pihak, Desa Juntikedokan dan desa-desa lainnya di Kabupaten Indramayu dapat terus berkembang menuju desa yang mandiri, aman, dan sejahtera bagi seluruh warganya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *