Polsek Pasekan Gelar Patroli Malam Ciptakan Kamtibmas Yang Aman

 

Indramayu – Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menjalankan kegiatan patroli malam sebagai langkah preventif dalam mencegah gangguan kamtibmas demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Jumat malam (26/4/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Pasekan Iptu Edi Mulyana, menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam adalah bagian dari upaya Polsek Pasekan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat, baik melalui patroli maupun kegiatan lainnya, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Polisi hadir melalui kegiatan-kegiatan Kepolisian, seperti patroli, sambang, dan kegiatan lainnya. Ini adalah implementasi dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolsek, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah. Sabtu (27/4/2024)

Lebih lanjut, Iptu Edi Mulyana menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam juga dilakukan untuk mengetahui secara pasti kondisi kamtibmas melalui interaksi langsung dengan masyarakat.

Dengan cara ini, terjadi hubungan timbal balik yang mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Dengan kehadiran anggota Polri di lapangan, kami berharap dapat mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat,” paparnya.

Kegiatan patroli malam yang rutin dilakukan oleh Polsek Pasekan menjadi salah satu upaya nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta sebagai wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pungkas Iptu Edi Mulyana

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *