Patroli KRYD Skala Besar, Langkah Preventif Polres Indramayu Ciptakan Kamtibmas kondusif

 

Indramayu,- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar Patroli KRYD Skala Besar pada Sabtu malam (27/4/2024) dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., dimulai pukul 22.00 WIB hingga selesai.

Dalam patroli tersebut, anggota gabungan Satuan Fungsi Polres Indramayu melaksanakan kegiatan Patroli KRYD Skala Besar dengan fokus utama pada penanganan Geng Motor dan tindak pelanggaran hukum lainnya di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pengawasan dan preventif terhadap potensi kejahatan, terutama pada malam Minggu.

“Kehadiran petugas kepolisian dalam patroli malam bertujuan untuk mencegah aksi Geng Motor dan kejahatan jalanan lainnya, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menunjukkan kesiapsiagaan Polri dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat,” kata AKP Saefullah, Minggu (28/4/2024)

Diharapkan, keberadaan petugas Polri dalam patroli ini dapat memberikan dampak positif terhadap situasi Kamtibmas.

“Hal ini termasuk mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah gangguan, menghindari aksi Geng Motor, dan memungkinkan masyarakat untuk beraktivitas dan beristirahat dengan tenang tanpa adanya kekhawatiran akan kejahatan jalanan,” ucapnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *