Polsek Cikijing Lakukan Patroli Dialogis untuk Cegah Kriminalitas S9

 

Majalengka – Polsek Cikijing, Polres Majalengka Polda Jabar, terus melakukan upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui patroli dialogis dan patroli sambang.

Pada Minggu (28/04/2024), Kepala SPKT lll Polsek Cikijing, Aipda Endang Kosasih, turun langsung melakukan patroli dialogis kepada pengendara ojek pangkalan di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dengan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada tukang ojek pangkalan.

“Aktivitas patroli dialogis ini merupakan langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana. Kami mengajak para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Aipda Endang.

Dalam kesempatan tersebut, para tukang ojek juga diingatkan untuk berhati-hati ketika berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas guna menjaga keselamatan bersama.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan komitmen untuk terus menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan menyampaikan himbauan agar masyarakat lebih waspada terhadap maraknya aksi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dengan adanya patroli dialogis seperti ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *