Polsek Cikijing Perkuat Kedekatan dengan Warga Melalui Patroli Sambang S1

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Personil Polsek Cikijing, Polres Majalengka Polda Jabar, terus melakukan patroli sambang ke wilayah Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Pada Minggu (28/04/2024) Dini hari, Ka SPKT II, Aipda Mustopa, dan Bhabinkamtibmas, Bripka Achmad Supriyono, memimpin kegiatan ini dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada warga.

Patroli sambang dilakukan dengan tujuan utama untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut. Dalam kesempatan ini, Aipda Mustopa memberikan imbauan kepada warga agar meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci saat beraktivitas di luar rumah. Dia juga mengingatkan agar tetap berhati-hati saat bekerja dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas, warga diminta untuk segera melapor ke Polsek Cikijing atau melalui layanan kepolisian 110.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan. Jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” tegas Aipda Mustopa.

Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Melalui patroli sambang ini, Polsek Cikijing berharap dapat menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga sekitar sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H., mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan patroli ini. “Dengan kegiatan patroli ini, kami berharap dapat menciptakan sinergitas yang baik antara Polri dan warga sekitar, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *