Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Edukasi Warga Tentang Bahaya Berita Hoax

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Polres Indramayu Polda Jabar Aipda Erlandiyanto gelar sambang tatap muka dengan wargaDesa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Kamis (2/5/2024)

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmaas mensosialisasikan dan mengedukasi kepada warga masyarakat, terkait berita Hoax.

Tujuan utamanya adalah agar masyarakat memahami dan bijak dalam menyikapi berita bohong atau hoax yang dapat mengganggu keamanan, kenyamanan, dan ketertiban.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I. Nengah. SW, menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam memahami kebenaran berita yang mereka terima, terutama di era digital saat ini di mana informasi mudah tersebar melalui media sosial.

Berita bohong atau hoax dapat menimbulkan kekacauan dan ketidakstabilan di masyarakat jika tidak ditanggulangi dengan bijak.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atau terpancing oleh berita bohong. Sebaliknya, harus lebih bijak dalam memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya lebih luas,” ucap AKP I. Nengah. SW. Didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pentingnya pemahaman ini juga disoroti dalam konteks hukum, di mana penyebaran berita bohong dapat dipidana.

Oleh karena itu, pengetahuan yang baik tentang kebenaran informasi menjadi hal yang krusial untuk menjaga ketenangan dan keamanan bersama.

“Dengan kesadaran bersama dan edukasi yang terus menerus dilakukan, diharapkan masyarakat dapat lebih cerdas dalam menghadapi berbagai informasi yang mereka terima, sehingga lingkungan kita dapat tetap kondusif dan harmonis,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *