“Patroli Sat Samapta Polres Majalengka: Membangun Sinergi untuk Kamtibmas yang Kondusif” D5

 

Majalengka,- Hari ini, wilayah hukum Polres Majalengka menjadi sasaran Patroli Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka, Polda Jabar. Bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024) dengan dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta, IPDA Ato Rusdianto, S.H., bersama anggota Sat Samapta Polres Majalengka.

Patroli kali ini tidak hanya sekadar menjelajahi wilayah, tetapi juga menjadi momen untuk bersambang dan berdialog langsung dengan masyarakat. Tempat keramaian seperti Taman Bagja Raharja, Taman Raharja, dan Depan Taman Baribis menjadi fokus kunjungan patroli tersebut. Dalam kesempatan ini, petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H, menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan sinergi yang baik, kita dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Majalengka,” ujarnya dengan tegas.

Melalui interaksi langsung dengan masyarakat, patroli Sat Samapta Polres Majalengka memberikan pesan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Masyarakat pun merespons positif atas kehadiran polisi dan imbauan yang diberikan, menunjukkan komitmen untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dengan kegiatan patroli seperti ini yang dilakukan secara rutin dan terencana, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga Polres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *