37BB Polsek Sukaraja Evakuasi Kecelakaan Terkait Seorang Pria Tewas Terserempet Kereta Api di Cilebut

 

Polres Bogor – Sebuah kejadian tragis terjadi di Cilebut Tiur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogr pada Jumat, 3 Mei 2024, pukul 14.30 WIB. Seorang pria bernama Tio Prasetyo (27) tewas setelah terserempet kereta api di sekitar lokasi Kampung Kedung Halang Peledang,Desa Cilebut Timur.

Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanullang,SH menjelaskan dimana Korban, yang tinggal di Kampung Citampele, Desa Menteng Sari, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, dikabarkan sedang beristirahat di Masjid Al Mustagfirin yang berlokasi di pinggir rel kereta api. Saat hendak menyeberang rel untuk membeli kopi, korban tertabrak kereta api commuter line dari arah Bogor, tepatnya di KM 48.

Meskipun masinis sudah memberikan isyarat dengan membunyikan peluit dan semboyan 35, namun korban tidak berhasil menghindar sehingga terserempet oleh kereta api.

Langkah pertama yang diambil setelah kejadian adalah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencari keterangan dari saksi-saksi, menghubungi keluarga korban, serta membawa korban ke RS PMI. Saat ini, korban telah berada di RS PMI dan menunggu kedatangan keluarganya yang berada di Cianjur untuk menjemput dan memakamkan secara layak di kampung kelahirannya.

Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar, mengatakan awal kejadian yangmana korban bernama Tjin Khin Khiong, seorang wiraswasta kelahiran Mempawai, 15 Agustus 1958 sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kejadian pertama kali dilaporkan oleh Ketua RT setempat, Agus Yulianto, setelah melihat air terus mengalir dari rumah korban tanpa aktivitas yang terlihat dari dalam rumah.

Setelah beberapa upaya untuk menghubungi korban gagal, saksi bersama security setempat, Obing memutuskan untuk masuk ke dalam rumah melalui jendela. Mereka menemukan korban terlentang di kamar mandi dengan posisi bagian kepala berada di tempat closet dan bagian tubuh serta kaki berada di lantai kamar mandi. Diduga korban terpeleset saat hendak membuka celana, menyebabkan kejatuhan fatal yang berujung pada kematiannya.

Langkah-langkah investigasi, termasuk olah TKP, kontak dengan pihak medis, dan pengumpulan keterangan dari saksi-saksi serta keluarga korban, telah dilakukan. Keluarga korban juga telah membuat surat pernyataan untuk menolak otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Situasi di TKP dilaporkan aman dan kondusif. Evakuasi berlangsung lancar tanpa hambatan berarti, dan korban sudah dalam pengurusan pihak keluarga untuk dimakamkan selyknya.

 

#POLRES BOGOR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *