Polsek Arahan Tingkatkan Harkamtibmas Melalui Kegiatan Sambang Pos Satkamling

 

Indramayu- Anggota Polsek Arahan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Indra, S.H melaksanakan kegiatan sambang di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) sebagai bagian dari upaya penguatan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Arahan Kabupaten Indramayu. Sabtu (4/5/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, Iptu H. Ian Hernawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan peran Satkamling atau Pam Swakarsa dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan terlibatnya masyarakat melalui Satkamling atau Pam Swakarsa, diharapkan kesadaran dan kepedulian terhadap situasi kamtibmas di Desa dapat terus ditingkatkan,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Melalui sambang ke Pos Satkamling, anggota Polsek Arahan berinteraksi langsung dengan anggota Satkamling serta masyarakat sekitar.

“Hal ini menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” jelasnya

Kegiatan sambang ini juga menjadi wujud nyata dari upaya Polsek Arahan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kepercayaan serta kerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga.

“Dengan sinergi yang baik antara Polsek Arahan dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan terjaga,” tutup Iptu H. Ian Hernawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *