13BE Polsek Cibinong Cek Lokasi Terkait Adanya Bencana Alam Longsor Menimpa Pondasi Rumah Warga yang Diakibatkan Curah Hujan Tinggi

Polres Bogor – Polsek Cibinong tindak lanjutti dengan Pengecekan Lokasi TKP Adanya Musibah Bencana Alam Tanah Longsor dari Medsos, dimana Bhabinkamtibmas kelurahan Nanggewer, Aipda Stefen melakukan pengecekan terhadap bencana alam longsor pada hari Jumat, 3 Mei 2024.

Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo,SH,.MH menjelaskan dari hasil Pengecekan Lokasi TKP Bencana alam longsor tersebut terjadi di Kp. Blok Rawa, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut informasi yang didapat, saat hujan telah berhenti Bpk Hardadi melihat bahwa pondasi rumah sudah roboh akibat longsor. Melihat kejadian tersebut, Bapak Hardadi melaporkan pada Ketua RT setempat.

Akibat kejadian pondasi rumah roboh akibat longsor tidak terdapat korban jiwa NIHIL melainkan kerusakan dan kerugian materil yang diperkirakan sebesar Rp. 30.000.000,-(tiga puluh juta rupiah).

KASI PKM kelurahan Nanggewer, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan BPBD Kabupaten Bogor serta Ketua RT/RW setempat mendatangi lokasi tempat kejadian dan berkoordinasi untuk lanjuttan penanganan dengan Forkomficam dan Instansi terkait lainnya.

Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santosa,S.Pd,.MH menjelaskan bahwa
awalnya mula pada Hari Minggu tanggal 05 Mei 2024 sekitar pukul 06.30 wib benar telah ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki laki di Kp. Teladan Ds. Tugu Selatan Kec. CisaruaBKab. Bogor
Dimana dari keterangan yang Pihak Kepolisian gali Didapatti keterangan awalnya Saksi Sdri. RANI sekitar pukul 06.30 WIB sepulang dari warung melihat bahwa ada kain yang tergeletak di gorong gorong / saluran pembuangan , setelag itu Sdri. RANI mengira bahwa didalam kain tersebut diselimutkan bahwa sebuah boneka, namun setelah di lihat bahwa di dalam.kain tersebut adalah seorang bayi laki laki yang sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan Sdri. RANI langsung menginformasikan kepada warga masyarakat sekitar kemudian kepada RT, RW dan perangkat desa.

Kemudian Kapolsek Cisarua memerintahkan Piket Unit Reskrim setelah mendapatkan informasi tersebut langsung mengecek Lokasi TKP, kemudian jenazah bayi laki laki tersebut di bawa oleh Piket Unit Reskrim ke Rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan dan setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit jenazah bayi laki laki tersebut diserahkan kepada warga masyarakat untuk di semayamkan dan berkoordinasi dengan Perangkat Desa Tugu Selatan.
Setelah itu Piket Unit Reskrim bersama dengan Bhabinkabtibmas Desa Tugu Selatan berkoordinasi dengan RT, RW dan Kepala Desa Tugu Selatan dan mendapatkan kesepakatan bahwa mayat bayi laki laki tersebut dimakamkan di Pemakaman Umum Kp. Teladan Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab.. Bogor
Identitas bayi Nama : MR X, Usia belum diketahui dan saat ini masih menjalani otopsi jenazah d rumah sakit dan pihak Kepolisian masih mengumpulkan bukti bukti untuk Penyelidkan lebih lanjut mencari keberadaan pembuang mayat bayi tersebut.

 

#POLRES BOGOR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *