Bhabinkamtibmas Sukahaji Melanjutkan Program Door-to-Door System untuk Jaga Kamtibmas A7

 

Majalengka, – Aipda Zaenal, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji,Polres Majalengka, Polda Jabar, melanjutkan program Door-to-Door System dengan mengunjungi warga di Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi cooling system yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).pada Rabu (8/5/2024).

Dalam kunjungan door-to-door, Aipda Zaenal berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, dan memberikan informasi terkait kamtibmas, serta mensosialisasikan call center 110. “Kami terus berupaya berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah kami. Door-to-Door System ini memungkinkan kami untuk memiliki komunikasi yang lebih personal dengan warga, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan himbauan-himbauan yang relevan,” ungkap Aipda Zaenal.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk menciptakan suasana yang kondusif. Aipda Zaenal berusaha menanamkan pemahaman bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan. “Kami ingin menciptakan iklim yang aman dan kondusif. Semua pihak perlu bersinergi untuk mencapai tujuan ini,” tambahnya.

Warga Desa Sukahaji memberikan sambutan positif terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka merasa dihargai karena polisi secara langsung berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka. “Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga. Semoga dengan kegiatan seperti ini, wilayah kami dapat tetap aman dan kondusif,” ujar salah seorang warga.

Melalui konsep cooling system dan pendekatan door-to-door, diharapkan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar,S.H.,M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya nyata kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *