Patroli Dialogis Polsek Cikedung, Tingkatkan Kedekatan Polisi Dengan Masyarakat

 

Indramayu,- Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Rabu (8/5/2024)

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menyampaikan himbauan terkait kamtibmas, tetapi juga sebagai upaya untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga sekitar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Sujana, menyatakan pentingnya kegiatan patroli dialogis ini.

Selain sebagai sarana untuk memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli ini juga dimaksudkan untuk menciptakan kedekatan antara kepolisian dan warga, kata Iptu Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dengan menjalin tali silaturahmi yang baik, kata Kapolsek, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat dapat lebih harmonis dan saling mendukung.

Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa selama kegiatan patroli dialogis, anggota Polsek Cikedung juga menggunakan kesempatan untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari warga sekitar.

“Hal ini merupakan bentuk komunikasi dua arah yang memungkinkan adanya pemahaman yang lebih baik antara polisi dan masyarakat tentang kebutuhan dan tantangan yang dihadapi,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan bahwa kegiatan patroli dialogis akan terus dilakukan secara rutin.

“Dengan adanya kehadiran polisi yang aktif dan responsif, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga di wilayah hukum Polsek Cikedung,” tutupnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *