Polsek Cikijing Berikan Penyuluhan dan Pembinaan kepada Pelajar untuk Cegah Kenakalan Remaja S7

 

Majalengka – Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus aktif dalam upaya mengurangi perilaku kenakalan remaja, khususnya di wilayah hukumnya. Pada Rabu (08/05/2024), melalui kegiatan Patroli, Kapolsek Cikijing memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada siswa dan siswi yang dijumpai di wilayah Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cikijing memberikan imbauan kepada para pelajar untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, termasuk konsumsi miras dan narkoba, serta masalah hukum lainnya.

“Dengan giat sosialisasi ini, kami berharap para remaja, terutama para pelajar, dapat selalu bersikap disiplin, patuh terhadap guru di sekolah, orang tua, dan aturan yang ada. Yang lebih penting lagi, para pelajar diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai benteng diri dalam mencegah hal-hal negatif dan kenakalan remaja,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menambahkan, “Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan oleh jajaran kami, diharapkan para pelajar dapat memahami dampak bahaya dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, miras, serta narkoba. Kami berharap para pelajar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat menjaga pergaulan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.”pungkasnya.

Upaya penyuluhan dan pembinaan yang dilakukan Polsek Cikijing diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelajar tentang pentingnya menjauhi perilaku negatif serta menjaga diri dari bahaya yang mengancam. Semoga generasi muda dapat menjadi tonggak kebangkitan bangsa melalui kesadaran dan kedisiplinan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *