Polsek Cikijing Gagas Kemitraan Polri-Masyarakat Lewat Patroli Pasar S7

 

Majalengka,- Dalam rangka membangun kemitraan yang erat antara Anggota Polri dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono, melaksanakan kegiatan patroli di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Kamis (09/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas tidak hanya sekadar melakukan patroli rutin, namun juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan para pedagang. Mereka berkomunikasi dengan pedagang, saling bertukar informasi mengenai permasalahan yang terjadi di sekitar pasar, serta memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Berdialog aktif merupakan salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan oleh Polsek Cikijing dalam menjalankan hubungan kerja sama mitra Kamtibmas dengan masyarakat. Melalui komunikasi yang dinamis dan berkonstruktif, diharapkan masyarakat dapat menjadi mitra yang efektif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Sebagai upaya pendekatan anggota Polri dengan masyarakat dan untuk mengetahui permasalahan dan gangguan yang ada di tengah masyarakat, anggota Polri selalu hadir untuk memberikan pesan Kamtibmas dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Majalengka khususnya Polsek Cikijing,” ungkap Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk selalu menghubungi Call Center Polri 110 dan Hallo Pak Kapolres apabila menemui hal-hal yang mencurigakan atau memerlukan bantuan dari pihak kepolisian.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *