Sinergi Polsek Juntinyuat dan Koramil Laksanakan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasihftuy

Sinergi Polsek Juntinyuat dan Koramil Laksanakan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Indramayu,- Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil melaksanakan pengamanan dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Juntikebon, Rt. 001/005, Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Kamis (9/5/2024)

Read More

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, S.H.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan sterilisasi secara manual dan pemeriksaan menyeluruh terhadap barang-barang, benda, dan alat-alat yang berada di sekitar area halaman gedung maupun di dalam ruangan GKP Desa Juntikebon.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ditemukan barang, benda, atau alat yang mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya ibadah kebaktian Natal di GKP Desa Juntikebon, baik di halaman luar maupun di dalam ruangan gedung gereja tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat Iptu Trio Tirtana menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memberikan jaminan rasa keamanan bagi peringatan Kenaikan Isa Almasih di gereja tersebut.

“Tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih di GKP Juntikebon,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dengan adanya upaya pengamanan yang dilakukan secara sinergis antara Polsek Juntinyuat dan Koramil, pelaksanaan ibadah di GKP Juntikebon dapat berjalan dengan aman, lancar, dan khidmat.

Kapolsek juga menyatakan komitmennya untuk terus melakukan pengamanan yang maksimal dalam setiap perayaan keagamaan atau acara penting lainnya di wilayahnya demi menjaga ketertiban dan keamanan bagi seluruh masyarakat. Jelasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *