Wujudkan Desa Binaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Bersama Babinsa Sambang Warga Desa Sudikampiran

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Mindarto, bersama dengan Babinsa setempat melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Sudikampiran, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Kamis (9/5/2024)

Dalam kegiatan tersebut, terlihat keduanya berbincang-bincang dengan warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah agar bersama-sama menjaga situasi desa agar selalu aman dan kondusif.

Mereka juga menghimbau kepada warga agar tidak memarkir kendaraan sembarangan dan selalu menggunakan kunci ganda untuk menghindari tindakan kriminal seperti pencurian kendaraan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menekankan pentingnya melaporkan setiap kejadian, sekecil apapun, kepada pihak kepolisian. Hal ini bertujuan untuk memastikan penanganan cepat dan tepat terhadap masalah keamanan yang terjadi di lingkungan desa.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, menegaskan pentingnya kegiatan sambang warga ini dalam menciptakan desa binaan yang kondusif dan aman.

Ia juga mengapresiasi kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan semakin meningkat, dan kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat semakin erat untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua warga,” kata AKP Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *