57BF Polsek Ciampe Lakukan Pengamanan Terkait Aksi Unjuk Rasa Warga di Ciampea Menolak Pembangunan SPBU Berujung Mediasi

Polres Bogor – Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto HP, S.IP., M.H., memimpin pengamanan saat aksi unjuk rasa warga di Proyek pembangunan SPBU di Jl. Letnan Sukarna, Rt 06/01, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 11 Maret 2024. Massa aksi yang menolak pembangunan SPBU milik PT. Bahagia Wahyu Gemilang, bergerak dari Masjid Al Ittihad menuju lokasi proyek, dengan tuntutan mencabut perijinan pembangunan SPBU dan menghentikan sementara aktivitas pembangunan.

Dalam orasinya, para pengunjukrasa menyoroti perbedaan izin pada awal pembangunan serta potensi pencemaran lingkungan, terutama air sumur warga, yang mungkin disebabkan oleh kebocoran tempat penampungan BBM. Mereka menyampaikan kesediaan untuk izin pembangunan pertokoan/ruko, dengan catatan tidak membuat bunker untuk penampungan BBM.

Mediasi dilakukan di Kantor Desa Benteng, melibatkan berbagai pihak termasuk perwakilan massa aksi, pengelola SPBU, dan Muspika Ciampea. Hasil mediasi mencakup penolakan warga terhadap pembangunan SPBU, kesediaan untuk pembangunan pertokoan/ruko, dan kelanjutan mediasi menunggu pertemuan langsung antara owner dengan warga masyarakat.

Kapolsek Cileungsi Kompol Wahyu Maduransyah Putra,ST,SIk,.MH menjelaskan dimana Bermula saat saksi T dan A yang sedang nongkrong dan melihat terdapat satu orang laki laki mencurigakan dengan bolak balik menggunakan sepeda motor. Saat diperhatikan, terlihat orang tersebut berhenti dan mengambil sesuatu, melihat kejadian tersebut saksi pun menegur.

Diketahui laki-laki tersebut sedang melakukan narkotika jenis sabu dengan sistem tempel. Atas kejadian tersebut, saksi mengamankan pelaku beserta Barang bukti yang berhasil diamakan ialah 1 (satu) paket bungkus kecil diduga sabu,1 (satu) unit sepedea motor, 1 (satu) buah handphone.

Saksi segera melaporkan ke Polsek Cileungsi yang selanjutnya diamankan oleh Piket Fungsi untuk diserahkan ke Sat Narkoba Polres Bogor.

Kegiatan berlangsung kondusif hingga selesai pada pukul 12.15 WIB. Langkah mediasi menjadi solusi dalam menangani ketegangan antara pihak-pihak terkait.

 

#Polres Bogor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *