Bhabinkamtibmas Kelurahan Cicenang Laksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Perbaiki Gorong-Gorong C6

 

Majalengka – Dalam upaya mewujudkan kedekatan antara Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cicenang dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Dwi Biyantoro, melaksanakan kerja bakti dengan bergotong-royong bersama warga binaannya memperbaiki gorong-gorong saluran irigasi di jalan menuju Lingkung Lamejajar, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Minggu, (19/5/2024).

Meski mengenakan pakaian dinas lengkap, Bripka Dwi Biyantoro tidak segan turun tangan membantu masyarakat. Ia turut mengangkat batu kerikil dan pasir ke dalam mesin adukan molen serta memberikan bantuan berupa semen.

“Perbaikan gorong-gorong saluran irigasi ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga air tidak meluap dan menggenangi jalan apabila turun hujan,” ujar Bripka Dwi Biyantoro. Ia menambahkan, “Kalau aliran air lancar maka otomatis jalan raya tidak akan digenangi dengan air dan sampah, serta penggunaan jalan akan lebih mudah.”ungkapnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyatakan, “Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menjalin keakraban dengan warga dengan memberikan sedikit bantuan tenaga agar pekerjaan dapat cepat selesai dengan baik.”tukasnya.

Usai gotong royong, Bripka Dwi Biyantoro juga menghimbau kepada masyarakat Lingkung Lamejajar, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. “Kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran drainase, agar saluran air dapat mengalir dengan lancar tanpa tersumbat sampah,” pungkasnya.

Masyarakat menyambut baik kegiatan kerja bakti ini dan merasa senang dengan kehadiran polisi yang aktif membantu menyelesaikan masalah infrastruktur di lingkungan mereka. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, serta kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air semakin meningkat. Polsek Cigasong berkomitmen untuk terus hadir dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *