Berikan Rasa Nyaman, Polsek Pamarican Polres Ciamis Intens Patroli Biru di Malam Haribgt

CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan patroli Biru secara masif di wilayah Kabupaten Ciamis. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar, pada Jumat malam, 10 November 2023.

Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 21.00 WIB hingga larut malam ini dilasakanakan oleh personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar. Personel yang bertugas melakukan patroli Biru, yaitu Aiptu Undi Hendi dan Brigadir Ruslan Hadiyatna.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, S.I.K., M.T., mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Seluruh penyakit masyarakat menjadi sasaran pada pelaksanaan patroli yang digelar pada malam hari hingga waktu dini hari tadi.

“Patroli malam itu, anggota kami menyambangi Pemukiman warga, Perbankan dan ATM, SPBU Kertahayu, Sekretariat PPK Pamarican dan Sekretariat Panwaslu Kec Pamarican, serta tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya GUKTM,” katanya, Sabtu (11/11/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kehadirannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dalam rangka antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat malam hari.

Sementara itu, Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar AKP Jajang Sahidin berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar AKP Jajang Sahidin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *