Polsek Balongan Mendampingi Pemeriksaan Kesehatan Rutin Untuk Warga Sekitar Kilang PT Pertamina

 

Indramayu – Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar turut mendampingi kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin bulanan untuk masyarakat sekitar Kilang PT Pertamina RU VI Balongan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Blok Satu, Rt. 01 Rw. 01, Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Kamis (30/11/2023)

Sebanyak 123 orang masyarakat Desa Majakerta berpartisipasi dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara rutin kepada warga sekitar Kilang PT Pertamina RU VI Balongan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Balongan untuk mendukung kegiatan sosial agar berjalan lancar.

 

“Kami turut mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat sekitar kilang,” ujar IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin bulanan ini melibatkan berbagai tenaga kesehatan dan fasilitas medis yang diperlukan.

Dengan melibatkan Polsek Balongan, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga mencerminkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman.

“Melalui berbagai kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban yang baik di wilayah tersebut,” ungkap IPTU Wawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *