Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Sambangi SDN 4 Gadel, Berikan Bimbingan dan Penyuluhan

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan sambang ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Gadel, Desa Gadel, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu pada Kamis (30/11/2023).

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada murid-murid SD tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda sejak dini.

Para pelajar diberikan bimbingan agar menjaga sikap, perilaku, dan tutur kata, serta membentuk karakter dan jati diri sebagai seorang pelajar.

Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada murid-murid, menekankan pentingnya menanamkan kebaikan dalam diri, tidak menyakiti, merampas hak, atau memandang rendah siapapun, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Dalam penyuluhan tersebut, juga diingatkan agar tidak meniru atau mempraktekkan gambar dan video yang dapat melanggar hukum.

“Para guru dan siswa sangat mendukung program Kepolisian Sektor Tukdana untuk mentaati tata tertib sekolah, tata tertib di rumah, dan lingkungan dengan tidak melakukan aksi bolos, kebut-kebutan di jalan, tidak menjadi bagian dari kelompok motor (geng motor), dan tidak melakukan aksi tawuran,” kata AKP Iwa Mashadi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain memberikan bimbingan, Bhabinkamtibmas menjalin interaksi positif dengan murid-murid, menciptakan hubungan yang akrab, dan saling pengertian antara kepolisian dan generasi muda.

Upaya tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Kepolisian Sektor Tukdana dalam membentuk karakter generasi muda yang peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat sejak dini. Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *