Personel Polsek Kadipaten Menggelar Gatur Pagi di SMPN 1 Kadipaten

 

Majalengka, – Banyaknya aktivitas masyarakat yang dimulai di pagi hari, baik di perkantoran maupun sekolah, menjadi perhatian personel Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar. Pada Kamis (21/12/2023), Aipda Mupani turun ke jalan raya untuk mengatur lalu lintas di depan SMPN 1 Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Read More

Kegiatan “Gatur Pagi” ini merupakan salah satu bentuk penguatan harkamtibmas di masyarakat. Kehadiran anggota polri di tengah masyarakat diharapkan dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman selama melaksanakan aktivitas pagi.

Pengaturan lalu lintas di pagi hari atau gatur pagi adalah kewajiban setiap anggota polri. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas saat masyarakat berangkat kerja dan melakukan aktivitas lainnya.

“Kegiatan gatur pagi ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat, khususnya warga pengendara dan pejalan kaki. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Kegiatan Gatur Pagi dihadirkan tidak hanya sebagai upaya menjaga ketertiban lalu lintas, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta semakin taat aturan dalam berlalu lintas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *