Melalui Sapa Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sampaikan Pesan Kamtibmas a2

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Kurdiyanto, melaksanakan kegiatan patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan serta pesan kamtibmas kepada warga di Desa Kancana, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Minggu (21/01/2024).

Dalam pelaksanaan patroli ini, Bripka Kurdiyanto menyampaikan berbagai pesan kamtibmas kepada warga dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Para warga diminta untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah, khususnya dalam aktivitas di luar rumah. Bripka Kurdiyanto juga mengingatkan agar warga segera melaporkan ke Polsek Cikijing atau menggunakan layanan call center kepolisian 110 jika menemui gangguan kamtibmas.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan. Jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” tegas Bripka Kurdiyanto.

Giat patroli ini juga merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beraktifitas. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan sinergitas antara Polri dan warga sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing merupakan bagian dari upaya menciptakan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat. Sinergi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara warga dan pihak kepolisian, menciptakan lingkungan yang aman, dan meningkatkan kewaspadaan bersama terhadap potensi tindak kejahatan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *