Ciptakan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Malam Hari di Desa Binaan

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Kroya, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga Desa Sukaslamet, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu. Kamis (28/3/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, menyampaikan beberapa pesan penting terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Salah satu pesan yang disampaikan adalah mengenai pentingnya pengawasan terhadap anak-anak yang tidak bisa berenang agar tidak bermain di sepanjang aliran sungai Cipelang. Hal ini untuk mencegah terjadinya insiden tenggelam yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Raswin.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan C3, yaitu Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

“Dengan menjaga situasi kamtibmas dan melakukan antisipasi terhadap kejahatan tersebut, diharapkan lingkungan masyarakat tetap aman dan kondusif,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain itu, juga mengimbau agar masyarakat menghindari menyebarkan berita hoaks yang dapat memprovokasi perpecahan dan gangguan kamtibmas. Kerjasama dan kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat pasca Pemilu 2024 juga sangat ditekankan.

“Apabila menemukan adanya gangguan kamtibmas, masyarakat diharapkan segera menghubungi Kapolsek Kroya, Bhabinkamtibmas, atau piket Polsek Kroya agar tindakan preventif dapat dilakukan dengan cepat,” ujar Kapolsek Kroya, Iptu H. Raswin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kroya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *