Polsek Krangkeng Intensifkan Patroli Selama Bulan Ramadan

 

Indramayu,- Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar meningkatkan patroli selama Bulan Ramadan, khususnya sebelum waktu buka puasa dan saat momen sahur.

Dalam kegiatan ini Polsek Krangkeng patroli di titik warga berburu takjil di wilayah hukum Polsek Krangkeng Kabupaten Indramayu, Kamis (28/3/2024)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci berlangsung.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno, menjelaskan bahwa patroli dilakukan di waktu-waktu tersebut karena seringkali dimanfaatkan oleh remaja dan anak muda untuk melakukan kegiatan yang berpotensi mengganggu masyarakat, seperti perang sarung, membunyikan petasan, dan balap liar. Oleh karena itu, Polsek Krangkeng menggencarkan patroli pada jam-jam tersebut guna menjaga situasi tetap kondusif.

“Kami melakukan peningkatan patroli selama Ramadan, terutama saat sebelum buka puasa dan momen sahur, untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat yang mungkin timbul akibat kegiatan yang tidak terkontrol,” ungkap AKP Tarno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Kegiatan patroli tersebut juga dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

Polsek Krangkeng berkomitmen untuk aktif dalam mengawasi kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu ketenangan masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

“Dengan adanya peningkatan patroli saat Ramadan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh warga, serta menjaga keberlangsungan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” tambah AKP Tarno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *