Polsek Pasekan Bersama Koramil Gelar Pengamanan Peringatan Kamis Putih di Gereja Keluarga Kudusghtrhhytrh

Polsek Pasekan Bersama Koramil Gelar Pengamanan Peringatan Kamis Putih di Gereja Keluarga Kudus

Indramayu,- Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bekerja sama dengan Koramil setempat melaksanakan pengamanan kebaktian Kamis Putih memperingati Wafat Isa Al-Masih di Gereja Keluarga Kudus, Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis sore (28/3/2024).

Read More

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan kebaktian Kamis Putih ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh umat Kristiani.

Dalam pengamanan itu, sebelum kebaktian dimulai, dilakukan sterilisasi setiap ruangan gereja untuk memastikan tidak ada benda atau barang yang mencurigakan dan berbahaya.

Selain itu, petugas juga aktif melakukan dialog dengan warga sekitar untuk mengajak mereka menjaga kerukunan dan keamanan. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Pasekan dan Koramil, berharap kebaktian Kamis Putih dapat berjalan lancar dan damai tanpa gangguan keamanan.

“Hal ini juga menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung kegiatan keagamaan dan menjaga keamanan seluruh masyarakat, tanpa memandang perbedaan agama atau keyakinan,” tegasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *