Bhabinkamtibmas Polsek Haurgeulis Giatkan Sambang Silkamtibmas Warga Desa Kertanegara

Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Haurgeulis jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa bersama-sama melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas (Silkam) kepada warga Desa Sukajati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Jum’at (29/3/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan baik antara TNI – Polri dengan masyarakat.

Kedua petugas ini bekerja sama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP H. Cartono, menjelaskan bahwa dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Himbauan ini mencakup pentingnya partisipasi dan kerjasama warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Warga juga dihimbau untuk selalu memberikan informasi kepada petugas terkait hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu kamtibmas.

Selain itu, dalam silaturahmi tersebut juga dijelaskan tentang pentingnya koordinasi dan kerjasama antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

Kerjasama ini menjadi salah satu kunci dalam menjaga agar wilayah Desa Kertanegara tetap aman dan kondusif.

Melalui kegiatan Silkam ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara petugas kepolisian, aparat militer, dan masyarakat dapat terus terjaga.

“Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah,” ungkap Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *