Polsek Pasekan Lakukan Pengamanan Kebaktian Jumat Suci di Gereja Santa Ursula

 

Indramayu,- Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan kebaktian Jumat Suci memperingati Wafat Isa Al-Masih di Gereja Santa Ursula Desa Pabean Ilir Blok Tegur Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu. Jumat malam (29/3/2024)

Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh umat Kristiani untuk memperingati peristiwa Kenaikan dan Wafatnya Isa Al-Masih.

Sebelum pelaksanaan kebaktian, dilakukan sterilisasi setiap ruangan untuk memastikan keamanan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menyatakan bahwa pihaknya memantau langsung jalannya kegiatan pengamanan kebaktian Jumat Suci tersebut di Gereja Santa Ursula.

Keberadaan polisi di tempat ibadah tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ibadah berlangsung dengan aman, lancar, dan damai.

Pengamanan ini juga merupakan bentuk negara hadir dan upaya preventif terhadap aksi intoleransi.

Polisi juga bertugas untuk menjamin kebebasan beragama bagi seluruh masyarakat yang meyakininya.

Selain itu, kehadiran polisi juga dimaksudkan untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi para jemaat yang beribadah.

“Dengan adanya pengamanan yang ketat dan peran aktif polisi, diharapkan pelaksanaan kebaktian Jumat Suci ini berlangsung dengan kondusif dan penuh kedamaian bagi seluruh umat Kristiani yang hadir,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *